Pengunci aplikasi

7 Rekomendasi Aplikasi App Lock / Pengunci Aplikasi Android Terbaik

Smartphone bukan lagi ponsel sederhana untuk menelepon atau mengirim pesan teks. Ini merupakan akumulasi buku harian digital, jembatan ke internet, sumber hiburan, workstation portabel, dan banyak lagi. Kita menggunakan banyak aplikasi rahasia yang produktif dan berguna yang membutuhkan keamanan nyata untuk melindungi data sensitif dari pengintaian atau memblokir pencopotan instalasi yang tidak sah. Di sinilah aplikasi AppLock masuk.

Pengunci aplikasi

Bagaimana cara mengunci aplikasi di Android?

Sebagian besar data pribadi dan informasi keuangan kita disimpan di ponsel cerdas. Ini berkisar dari media sosial, aplikasi perpesanan, aplikasi perbankan, atau foto dan video dari galeri hingga aplikasi perbankan di mana informasi keuangan sensitif mungkin berisiko. Aplikasi pengunci aplikasi dapat menambahkan lapisan keamanan ekstra ke aplikasi individu untuk memastikan privasi ponsel cerdas Anda.

Banyak ROM khusus untuk Android biasanya dilengkapi dengan pengunci aplikasi bawaan. Dengan popularitas dan permintaan pengguna, aplikasi App Locker tersedia di Google Play Store. Mereka dapat melindungi aplikasi Anda dan menjaga informasi tetap aman dari pengintai dengan mengunci aplikasi. Pemilik dapat menggunakan pemindai sidik jari, kata sandi, atau kode PIN untuk membuka kunci aplikasi.

Apa aplikasi kunci aplikasi gratis terbaik untuk Android?

1. AppLock

Applock dari domobile lab adalah pengunci aplikasi terbaik dan salah satu aplikasi pertama yang menghadirkan kunci kata sandi atau pola untuk aplikasi individual di Android. Ini menggunakan pola, kata sandi, atau pemindai sidik jari untuk melindungi privasi Anda, memastikan keamanan perangkat Anda, dan menyembunyikan video foto. Selain mengunci aplikasi, itu juga dapat mengunci pengaturan matikan Android, termasuk Bluetooth, WiFi, dan data seluler, dan memblokir panggilan masuk dan banyak lagi.

Ini adalah pengunci aplikasi yang sangat kaya fitur dengan opsi seperti profil default dan kemampuan untuk mengatur profil yang berbeda untuk mengunci aplikasi yang berbeda, kunci waktu, kunci lokasi, fitur keyboard acak, widget, mode hemat daya, dan banyak lagi. Pengguna dapat memilih latar belakang yang disesuaikan dan memiliki opsi untuk menyembunyikan ikon AppLock agar terlihat seperti aplikasi lain. Pembelian dalam aplikasi tersedia untuk versi tanpa iklan.

2. Norton App Lock

Norton adalah perusahaan keamanan digital yang terkenal dengan aplikasi antivirusnya. Masuk akal jika perusahaan ini juga akan bercabang menjadi solusi penguncian aplikasi untuk smartphone dan tablet Android. Kunci aplikasi Norton sepenuhnya gratis untuk digunakan dan dilengkapi dengan banyak fitur yang memudahkan untuk menjaga privasi Anda. Ini mendukung aplikasi penguncian serta foto dan video vault.

Sistem kunci menggunakan kata sandi, pin empat digit, atau pola. Ini juga memberikan daftar rekomendasi yang berguna untuk aplikasi yang harus Anda pertimbangkan untuk dikunci secara khusus. Selain itu, ini termasuk sistem kontrol orang tua dan fitur anti-pencurian. Opsi selfie penyusup akan mengambil foto setelah tiga upaya gagal jika ada yang mencoba membuka kunci ponsel Anda.

3. AppLocker

AppLocker adalah solusi kunci aplikasi teratas yang memungkinkan Anda menjaga privasi dengan mengunci aplikasi. Selain memberikan keamanan untuk pengaturan dan aplikasi Anda, ini juga memungkinkan Anda menyembunyikan foto dan video. Ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna berdasarkan Desain Material dengan berbagai opsi penyesuaian seperti warna dan tema.

AppLocker mengunci aplikasi menggunakan pola kata sandi, kode pin, atau memungkinkan pemindai sidik jari untuk membuka kunci aplikasi. Nilai tambah dari aplikasi ini adalah lampu pada sumber daya sistem seperti RAM untuk menghemat masa pakai baterai. Jika Anda memiliki perangkat Huawei atau Xiaomi, Anda mungkin ingin memeriksa catatan aplikasi sebelum memilih untuk mengunduhnya, meskipun ada solusi yang tersedia.

4. Ultra AppLock

Ultra AppLock adalah aplikasi privasi lain yang lebih baik yang menawarkan antarmuka menarik. Anda dapat mengunci aplikasi seperti Facebook, Whatsapp, SMS, Gmail, dan Kontak, melindungi Privasi Foto, catatan, panggilan, SMS, email, pengaturan untuk menjaga keamanan semua informasi Anda. Fitur lainnya adalah Media Vault baru yang akan menjaga file foto dan video Anda tetap aman dan terlindungi.

Ini juga memiliki opsi pola Tak terlihat yang berguna sehingga orang tidak akan dapat melihat saat Anda membuka kunci aplikasi di depan mereka. Ini sangat membantu untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari bentuk lain yang mungkin mencoba melewati kata sandi atau pola. Anda juga dapat memanfaatkan alat pengoptimalan dan pembersihan untuk mempercepat ponsel Anda.

5. Perfect AppLock

Perfect AppLock adalah App Protector yang layak dan salah satu pilihan yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Ini menggunakan pola pin atau sidik jari plus metode gerakan untuk membuka kunci aplikasi. Pengguna juga bisa mengunci WiFi, data 3G, USB, Bluetooth, Sync, dan pengaturan lainnya. Selain itu, aplikasi ini memiliki filter layar untuk mengelola kecerahan aplikasi individu dan kunci rotasi untuk setiap aplikasi.

Fitur yang menyenangkan adalah pop-up palsu yang menampilkan pesan kesalahan yang mengganggu pengintai. Anda juga akan dapat mengunci tata letak layar Beranda, memblokir panggilan keluar, memblokir panggilan masuk, dan melakukan lebih banyak hal bahkan dari jarak jauh melalui perintah SMS. Seperti kebanyakan, aplikasi gratis ini berisi iklan, tetapi ada juga versi Pro jika Anda ingin menghindarinya.

6. FingerSecurity

FingerSecurity adalah salah satu aplikasi pertama yang memberi pengguna kesempatan untuk mengunci aplikasi dengan sensor sidik jari ponsel mereka. Anda juga dapat mengatur waktu tunggu untuk mengaktifkan peralihan singkat antar aplikasi, membuka kunci beberapa aplikasi secara bersamaan, dan secara otomatis melindungi aplikasi baru. Jika Anda khawatir sidik jari Anda tidak dikenali setiap saat, FingerSecurity juga akan mengizinkan Anda menggunakan kode PIN atau kata sandi alternatif.

Aplikasi ini juga menyediakan widget untuk mengaktifkan dan menonaktifkan dengan cepat. Ada juga beberapa fitur otomatisasi seperti menonaktifkan opsi kunci secara otomatis untuk aplikasi di lokasi tertentu. Itu juga dapat menampilkan dialog kecelakaan palsu, mengambil gambar pengintai, dan melakukan lebih banyak lagi. Pembelian dalam aplikasi ditawarkan untuk fitur-fitur lanjutan seperti mencegah pencopotan pemasangan, lebih banyak tema, atau mengubah latar belakang halaman kunci.

7. LOCKit

Jika Anda tidak ingin informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah, LOCKit adalah pilihan tepat untuk mengunci aplikasi Anda. Itu dikemas penuh dengan fitur, termasuk kata sandi atau pola, penguncian aplikasi sidik jari, dan brankas foto / video. Ini juga akan mengambil selfie penyusup, menyembunyikan pratinjau untuk pemberitahuan teks pesan, dan menyediakan penutup palsu yang akan menutupi layar buka kunci aplikasi Anda.

Selain mengunci aplikasi, fitur lebih lanjut termasuk opsi untuk mengunci Google Play Store (berguna jika Anda memiliki anak), mengunci pengaturan sistem, dan memblokir panggilan masuk untuk mencegah orang lain menjawab telepon Anda. Ini juga memiliki tema gratis, bilah notifikasi, dan Anda dapat mencegah aplikasi dicopot pemasangannya.

Leave a Comment