Aplikasi scan dokumen Android

10 Rekomendasi Aplikasi Pemindai Dokumen Terbaik di Android

Aplikasi pemindai dokumen atau aplikasi pindai ke pdf berguna untuk siapa saja di dunia yang didorong teknologi saat ini. Sangat bermanfaat untuk menggunakan aplikasi pemindai pdf untuk mengunggah beberapa kertas atau dokumen ke internet tetapi tidak di dekat mesin scanner atau komputer. Aplikasi scanner dokumen terbaik dapat menghemat banyak waktu dan tenaga, mengubah dokumen menjadi PDF untuk komunikasi digital.

Aplikasi scan dokumen Android

Apa aplikasi pemindai dokumen dan aplikasi pemindai PDF Android terbaik?

1. CamScanner – Phone PDF Creator

Camscanner adalah aplikasi pemindai gratis paling populer untuk Android. Camscanner mengubah kamera menjadi pemindai dokumen, dan file keluaran dapat diekspor ke PDF atau JPEG. Pengguna dapat mengatur gambar untuk kejelasan, yang berguna untuk kertas atau kwitansi lama. Cepat, mudah digunakan, dan memiliki berbagai fitur seperti memungkinkan anggota tim untuk melihat dan mengomentari pindaian.

Selain itu, fitur pengeditan lanjutan memungkinkan Anda menambahkan anotasi dan watermark ke dokumen, menambahkan kode sandi untuk keamanan. Pengguna dapat mengunggah dokumen yang dipindai ke aplikasi penyimpanan cloud populer seperti Google Drive, Dropbox, atau Box.

Beberapa model langganan mulai dari $ 4,99 untuk pengguna bisnis biasa dan $ 6,99 yang membuka fitur premium seperti gambar ke teks, mengirim tautan dengan perlindungan kata sandi, cloud printing, atau bahkan dokumen faks, dan dilengkapi dengan penyimpanan 10 GB.

2. ScanPro App

ScanPro bekerja cepat dengan deteksi tepi otomatis, memiliki pemindai kode QR bawaan juga. Aplikasi ini menyediakan file pdf yang dapat dicetak berkualitas tinggi dengan resolusi 200 dpi atau lebih tinggi. Anda akan mendapatkan kecepatan desktop di telapak tangan Anda. Versi gratis dari aplikasi pemindai memang memiliki banyak fitur premium. Misalnya, pengguna dapat masuk, mengisi formulir pdf yang dipindai, mengirim dokumen melalui faks langsung dari aplikasi, memasukkan beberapa halaman menjadi satu, dan menambahkan filter warna untuk memperbaiki tampilan.

Itu memang memiliki fitur tambahan dengan langganan berbayar yang mencakup kemampuan untuk mengunggah ke layanan cloud, pengenalan karakter optik, penggantian nama file pintar, Tindakan Cepat, penandatanganan dokumen, dan fitur lainnya.

3. Genius Scan

Pemindai PDF populer di kalangan pemilik usaha kecil yang secara otomatis mendeteksi halaman, memperbaiki perspektif, dan membuat pindaian Anda jelas dan mudah dibaca. Anda dapat memindai beberapa halaman sekaligus, dan aplikasi ini akan mengubahnya menjadi satu PDF.

Tidak seperti aplikasi pemindai ponsel lainnya, Anda bahkan dapat mengimpor gambar atau file pdf yang ada untuk membuat yang baru. Pemindai PDF Genius gratis dan cukup banyak mencakup semua alat pengeditan pdf yang diperlukan untuk menggabungkan & memisahkan dokumen, membuat PDF beberapa halaman, pemindaian batch, distorsi yang benar, dan kekurangan pembersihan, dll.

4. Office Lens

Microsoft telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan Office Lens, sehingga kompatibel dengan aplikasi Office seperti Word dan PowerPoint. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk memindai gambar dari papan tulis yang menghilangkan silau. Pemindaian dokumen tradisional seperti kuitansi, sketsa, kartu nama, catatan, dan kertas, bekerja dengan sempurna. Mode pemindai kartu nama menarik data kunci dari kartu nama dalam bahasa Inggris, Jerman, Cina, dan Spanyol.

Aplikasi ini secara otomatis menyimpan dokumen yang dipindai di galeri dan mengunggah salinannya ke akun Microsoft One Note. Sejauh ini, ini adalah salah satu aplikasi pemindai gratis terbaik yang meningkatkan produktivitas.

5. Adobe Scan

Meskipun aplikasi pemindai seluler sudah lama ada, Adobe membutuhkan waktu untuk merilis opsi pemindai dokumennya. Namun Adobe Scan melakukan hampir semua yang Anda inginkan dari jenis aplikasi ini dan melakukannya secara gratis. Ini adalah aplikasi pemindaian sungguh-sungguh yang menguntungkan aplikasi Adobe lainnya, termasuk Adobe Acrobat dan Adobe Fill & Sign. Pengguna dapat mengubah teks kertas menjadi dokumen PDF dan mengedit, membuat anotasi, menandatangani, dan bekerja secara kolaboratif.

Adobe hanya menyertakan fitur esensial mutlak, yang sebenarnya merupakan pengalaman yang bagus. Ini adalah aplikasi yang kuat dengan pengenalan karakter optik (OCR) bawaan, preset warna, konversi dokumen ke PDF, alat untuk menghapus tanda atau tulisan tangan, dan beberapa hal penting lainnya.

6. Notebloc

Notebloc adalah salah satu aplikasi pemindai gratis terbaik yang berfungsi dengan baik untuk penggunaan tanpa batas tanpa menambahkan tanda air atau persyaratan lainnya. Ini mencakup OCR untuk lebih dari 18 bahasa yang berbeda, secara otomatis mendeteksi sudut, dan mengoreksi perspektif gambar. Aplikasi ini juga mampu menghilangkan bayangan atau bintik apa pun secara otomatis untuk tampilan yang lebih bersih.

Notebloc adalah aplikasi pemindai buku yang layak yang memungkinkan pemindaian batch untuk beberapa halaman dan memungkinkan Anda mengatur banyak dokumen dalam folder dan subfolder serta mengubah ukuran halaman dokumen PDF. Satu-satunya kelemahan adalah iklan layar penuh sesekali, yang harus Anda tanggung sebagai konsesi.

7. vFlat

Jika iklan mengganggu aplikasi di atas, coba vFlat, pemindai buku seluler gratis yang luar biasa. Ini bertujuan untuk memindai buku dan catatan untuk mengubahnya menjadi rak buku digital. Anda dapat mengatur opsi pengatur waktu untuk membuat proses lebih lancar dan menghemat waktu. Cukup biarkan aplikasi mengambil gambar secara berkala dan membalik halaman di antaranya sehingga Anda tidak perlu mengetuk tombol rana setiap kali.

Nanti aplikasi memungkinkan menggabungkan semua halaman di ekspor menjadi satu dokumen PDF. Alat dasar lainnya tersedia. Satu-satunya tangkapan adalah pengguna dibatasi hingga 100 pemindaian per hari, yang tampaknya cukup.

8. FineScanner AI

FineScanner adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen terbaru di Google Play Store. Namun ini menghadirkan banyak fitur baru dengan teknologi AI canggih. Aplikasi ini mendukung lebih dari 193 bahasa untuk pengenalan teks untuk teks cetak dan tulisan tangan serta mempertahankan pemformatan dokumen asli. Pengguna dapat mengekspor ke 12 format file, termasuk DOCX, PDF, dan TXT.

Fitur tambahan mencakup alat anotasi untuk menambahkan tanda tangan dan catatan ke teks. Ini adalah pemindai foto dan pemindai buku yang lengkap juga. Pembelian dalam aplikasi akan memberi Anda lebih banyak penyimpanan dan kemampuan.

9. Tiny Scanner

Tiny Scanner adalah aplikasi pemindai saku kecil yang melakukan banyak hal. Ini memotong dokumen secara otomatis disimpan dalam file PDF, jadi siap untuk dikirim dalam beberapa saat. Cepat, memiliki beberapa tingkat kontras yang berbeda, mengirim dokumen ke mesin faks, dan mengimpor foto. Selain itu, opsi pencarian cepat dan integrasi penyimpanan cloud memperluas fungsionalitasnya. Versi gratisnya memiliki batasan minimal.

10. Fast Scanner

Sesuai dengan namanya, Fast Scanner dioptimalkan untuk memindai banyak halaman, kuitansi, catatan, faktur, kartu nama, papan tulis, dan teks kertas lainnya dan mengekspornya ke format pdf dengan sangat cepat. Aplikasi pemindai gratis memiliki beberapa opsi pengeditan, pencetakan awan, dan penyimpanan.

Leave a Comment