Aplikasi scan foto Android

9 Aplikasi Scanner Foto Terbaik untuk Android

Kita telah menempuh perjalanan panjang karena setiap foto yang kita ambil dikembangkan dan ditempatkan selamanya dalam bingkai, album, atau kemungkinan besar dalam kotak besar. Saat ini, sebagian besar foto yang kita ambil disimpan secara digital, yang bisa menjadi keuntungan yang signifikan. Ini menghemat ruang kertas dan fisik dan berarti cepat dan mudah untuk mengakses gambar kapan saja di ponsel cerdas atau tablet kita. Namun bagaimana dengan semua foto lama yang mungkin masih ingin Anda bagikan dengan teman dan keluarga dan hargai selamanya?

Aplikasi scan foto Android

Solusi terbaik dalam hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi pemindai foto, dan yang terbaik dari aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kualitas foto-foto lama Anda. Selain mereplikasi foto lama, pemindai terbaik untuk aplikasi foto juga berguna untuk gambar dokumen fisik, paspor, kartu nama, dan lainnya, memungkinkan Anda menyimpan pindaian pada perangkat Anda dengan nyaman dan membagikannya.

Apa aplikasi terbaik untuk memindai foto dengan ponsel cerdas?

Google Play Store dipenuhi dengan aplikasi fotografi, dan kami telah mengumpulkan pilihan aplikasi scanner foto terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi scanner foto berikut untuk Android sebagian besar gratis untuk memiliki berbagai macam fitur.

1. Google PhotoScan

Dimulai dengan aplikasi pemindai foto atau photo scanner milik Google yang menawarkan banyak hal. Anda dapat menyimpan foto cetak favorit Anda ke smartphone atau aplikasi penyimpanan cloud, dan pemindaian digital yang disempurnakan dapat membuatnya terlihat lebih baik. Aplikasi Google PhotoScan mengambil beberapa jepretan foto yang dipindai dengan penghilangan silau, koreksi perspektif, pemotongan otomatis berdasarkan deteksi tepi, dan rotasi cerdas, dan prosesnya cepat dan mudah. Fitur lebih lanjut meliputi pengeditan lanjutan, filter, dan film, dan setelah Anda memindai foto, Anda dapat menjaganya tetap aman, terlindungi, dan teratur dengan aplikasi Google Photo dan menyimpannya ke cloud secara gratis.

PhotoScan memiliki antarmuka bersih yang bagus, ramah pengguna, dan menerima pembaruan rutin, jadi kami dengan sepenuh hati merekomendasikannya. Secara keseluruhan, Google PhotoScan mungkin adalah aplikasi pemindai foto terbaik untuk memulai.

2. Microsoft Office Lens

Aplikasi resmi Microsoft ini mungkin bukan pilihan yang jelas karena fokusnya sangat banyak pada scan papan tulis dan dokumen dan untuk penggunaan sekolah dan bisnis daripada yang lainnya. Namun ini juga melakukan pekerjaan luar biasa dengan foto, jadi kami merasa itu harus dimasukkan dalam daftar aplikasi pemindai foto terbaik untuk Android. Yang terbaik dari semuanya adalah semua fitur benar-benar gratis untuk digunakan. Gambar dapat dikonversi ke file PDF, PowerPoint, dan Word dan disimpan ke perangkat lokal Anda, OneNote, atau OneDrive.

3. Old Photo Scanner

Old Photo Scanner mungkin bukan aplikasi scanner foto tercepat, tetapi ini adalah aplikasi scanner foto gratis yang memungkinkan Anda memindai foto sebanyak yang Anda inginkan dan membuat album dalam jumlah tak terbatas. Foto Anda dapat disimpan selamanya dan ditingkatkan dengan filter kemudian diatur menurut acara, waktu, orang, atau album. Gambar kemudian dapat dengan mudah dibagikan langsung dari aplikasi ke jejaring sosial Anda. Kami mencatat bahwa beberapa ulasan pengguna melaporkan masalah dengan aplikasi, tetapi kami hanya dapat mengatakan bahwa ini baik-baik saja saat kami mengujinya.

4. Photomyne

Photomyne adalah aplikasi pemindai foto yang kuat untuk mengonversi foto menjadi rekaman digital langsung, dan memungkinkan berbagi dengan mudah dengan orang lain melalui pesan teks, email, Facebook, WhatsApp, dan banyak lagi. Salah satu yang menarik adalah Anda dapat memindai banyak foto dalam satu jepretan, dan aplikasi akan secara otomatis memisahkannya.

Ini juga memiliki fitur deteksi otomatis batas, pemotongan, dan rotasi otomatis dan kemudian menyimpan hasilnya ke dalam album digital. Opsi pengeditan memungkinkan Anda menambahkan tag nama, tanggal, dan lokasi, menerapkan berbagai filter foto, atau memberi judul atau rentang tanggal pada album.

Pembaruan terbaru menghadirkan kemampuan koreksi manual untuk pemindaian yang dipotong dan banyak lagi. Aplikasi ini memiliki banyak hal yang ditawarkan, meskipun Anda harus berlangganan melalui langganan dalam aplikasi jika Anda ingin mengakses foto Anda di lebih dari satu perangkat atau untuk dukungan layanan cloud.

5. HELMUT Film Scanner

Menemukan sekotak negatif film lama di unit penyimpanan? HELMUT Film Scanner adalah aplikasi pemindai foto menarik yang memungkinkan Anda mengubah roll / slide fisik tersebut menjadi foto digital dalam proses yang sederhana. Aplikasi ini akan memandu Anda untuk menangkap hasil terbaik untuk mengembalikan ingatan Anda. Pastikan untuk menggunakan sumber cahaya terang saat memindai negatif foto.

Aplikasi ini memiliki banyak alat seperti memotong, meningkatkan opsi, menyesuaikan kecerahan dan kontras, dan banyak lagi untuk mendapatkan versi terbaik dari foto. Anda kemudian dapat menyimpan dan berbagi foto yang dibuat dari negatif. Anehnya, ini menghasilkan keajaiban dengan semua jenis negatif hitam dan putih, negatif warna, dan bahkan positif warna.

6. FamilySearch Memories

FamilySearch Memories juga berfungsi secara akurat untuk memindai foto dan mengaturnya. Selain itu, aplikasi ini lebih baik dalam membangun silsilah keluarga Anda dengan membantu mengidentifikasi anggota keluarga dan kerabat di foto dan secara otomatis memperbarui silsilah keluarga Anda. Anda dapat menambahkan cerita, dokumen, dan bahkan rekaman audio ke foto agar orang lain dapat menikmati sejarah keluarga.

7. Colorize

Colorize adalah aplikasi pemindai foto menarik yang memungkinkan pengguna memindai dan mewarnai foto lama. Aplikasi ini cukup pintar, menggunakan teknologi AI untuk menebak warna asli elemen dan menambahkannya sesuai kebutuhan. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat mengubah foto hitam putih lama menjadi kenangan warna yang indah.

8. Rapid Scanner

Rapid Scanner adalah aplikasi pemindai luar biasa untuk Android yang berfungsi dengan semua jenis dokumen, foto, kartu identitas, kuitansi, tagihan, kartu nama, papan tulis, dan kertas lainnya. Dengan Rapid Scanner, mudah untuk mendigitalkan foto-foto lama. Anda memilih gambar yang ingin Anda pindai, kemudian memotongnya menggunakan alat multi-seleksi 8 titik. Aplikasi ini juga dapat berguna untuk memindai dokumen, kartu ID, dan lainnya serta mengekspor ke file PDF. Fitur pemindaian yang dioptimalkan menyempurnakan foto Anda, dan ada filter tambahan yang dapat diterapkan setelah pemindaian.

Fitur lebih lanjut adalah galeri built-in untuk melihat foto-foto Anda, pengatur dokumen, dan opsi pencarian terintegrasi yang memudahkan untuk menemukan dokumen yang Anda simpan. Salah satu hambatannya adalah Anda harus meningkatkan ke versi pro melalui pembelian dalam aplikasi jika Anda ingin menghapus tanda air.

9. CamScanner

CamScanner adalah aplikasi Scanner populer untuk memindai dokumen. Namun aplikasi ini juga ideal untuk memindai dan menyimpan foto dengan sinkronisasi yang berguna di seluruh perangkat seluler dan PC. Foto dapat dibagikan dalam format PDF atau JPEG, lampiran email, atau dengan mengirimkan tautan dokumen. Aplikasi ini juga mendukung layanan penyimpanan cloud pihak ketiga seperti Google Drive, DropBox, Box, dan banyak lagi.

Versi gratis dari aplikasi ini didukung iklan, dan ada batas 10 kolaborator per dokumen. Pembelian dalam aplikasi dapat digunakan untuk meningkatkan hak penggunaan tak terbatas dan fungsionalitas lebih lanjut, seperti menambahkan tanda air yang disesuaikan.

Leave a Comment